Rabu, 22 Januari 2014

Membuat Manusia Terbang dengan Depth of Field Bagian 1

Langkah 1

Mulai dengan mendownload latar langit lalu dengan tool crop buang bagian yang tidak diperlukan.
manusia-terbang-dengan-depth-of-field-01

Langkah 2

Kita perlu membuang warna dengan menambahkan adjustment layer Black & White. Turunkan opacity-nya gar masih ada sedikit warna tersisa.
manusia-terbang-dengan-depth-of-field-02

Langkah 3

Ambil tekstur tembok grunge. Tekan ctrl+T lalu perkecil ke bentuk di bawah.
manusia-terbang-dengan-depth-of-field-03

Langkah 4

Tahan ctrl lalu klik dan geser pegangan di samping. Tekan ctrl+Enter untuk menerima hasil transformasi.
manusia-terbang-dengan-depth-of-field-04

Langkah 5

Gandakan tekstur. Sekali lagi, tekan ctrl+T. Klik kanan dan Flip Horizontal.
manusia-terbang-dengan-depth-of-field-05

Langkah 6

Ambil lagi tekstur yang lain. Lakukan lagi transformasi (ctrl+T). Sambil menahan ctrl geser pojok bingkai hingga diperoleh bentuk segitiga seperti di samping.
manusia-terbang-dengan-depth-of-field-06

Langkah 7

Ulangi lagi untuk memperoleh sisi lainnya.
manusia-terbang-dengan-depth-of-field-07

Langkah 8

Seperti ini hasil akhir tugu yang saya peroleh. Untuk memudahkan gabungkan semua layer tugu dengan memilihnya lalu tekan ctrl+E.
manusia-terbang-dengan-depth-of-field-08

Langkah 9

Dengan tool dodge dan burn tambahkan kontras di area yang telah saya tandai. Ini akan memperkuat kontras tugu dan memberikan kesan 3D yang lebih baik.
manusia-terbang-dengan-depth-of-field-09

Langkah 10

Warna tugu ini belum begitu bagus, kurang cocok dengan latarnya. Jadi, beri adjustment layer Hue/Saturation dengan setting di bawah. Klik Layer|Create Clipping Mask agar adjustment layer hanya mempengaruhi tugu.
manusia-terbang-dengan-depth-of-field-10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar