Langkah 11
Lukis hitam menggunakan tool Brush pada bagian-bagian yang diperlukan.Langkah 12
Seperti inilah yang kita inginkan. Model hitam sementara latanya tetap putih.Langkah 13
Jika Anda perhatikan lebih teliti, bisa jadi akan ada bagian yang hilang. Dalam kasus ini, sisi kanan kacamata hilang. Ini karena bagian tersebut aslinya terang, terkena pantulan cahaya. Perintah Levels membuat semakin terang.Langkah 14
Kita perlu memperbaikinya secara manual. Klik ikon mata depan Channel RGB untuk menampilkan Channel Alpha dalam mode Quick Mas. Bagian hitam akan berubah menjadi merah transparan. Lukis bagian yang hilang dengan hitam.Langkah 15
Klik kembali ikon mata Channel RGB untuk kembali ke mode tampilan normal. Ulangi proses penghitaman secara manual pada bagian lain yang membutuhkan, misalnya sepatu.Langkah 16
Dalam konsep masking, putih artinya terpilih dan hitam berarti tidak terpilih. Kita ingin memilih model, bukan latarnya. Oleh karena itu kita perlu membalik kondisi channel saat ini dengan menekan Ctrl + I atau Image > Adjustments > Invert. Di bawah, Anda bisa melihat tahapan yang sudah kita lalui.Langkah 17
Ctrl-click channel untuk mengubahnya menjadi seleksi.Langkah 18
Aktifkan tool Move lalu klik dan geser untuk memindahkan model ke file yang sedang kita kerjakan.Langkah 19
File gambar si model ini terlalu besar. Kita perlu memperkecilnya. Tekan Ctrl + T lalu klik dan geser salah satu pojoknya sambil menahan Shift.Langkah 20: Menambahkan Brush Custom
Aktifkan tool Brush lalu buat layer baru di belakang si model. Klik kanan dan dari menu panel tool Brush pilih Load Brushes. Ambil brush efek cahaya. Lukis kilauan cahaya berwarna biru di belakang model.Catatan: Jika Anda belum memahami cara penggunaan tool Brush,
Tidak ada komentar:
Posting Komentar