Langkah 21
Ulangi dengan brush custom geometri. Tambahkan layer mask lalu lukis
dengan hitam untuk menyembunyikan bagian-bagian yang tidak perlu.
Kurangi Opacity layer jika perlu.
Langkah 22
Tambahkan lebih banyak elemen dengan brush custom lainnya.
Inilah hasil yang kita miliki.
Langkah 23
Tambahkan juga brush custom di depan model untuk hasil yang lebih variatif.
Langkah 24: Spatter
Ambil resource spatter. Sama seperti model, kita perlu memisahkannya
dari latar. Periksa channel-channel yang memiliki kontras terbaik lalu
duplikasi.
Langkah 26
Balikkan seleksi, hitam tidak terpilih dan putih terpilih. Ubah menjadi seleksi.
Langkah 25
Hitamkan dengan perintah Levels.
Langkah 27
Simpan spatter ke atas gambar. Geser ke belakang si model.
Langkah 28
Kenapa tidak menambahkan brush debu ke belakang model? Gunakan warna
biru yang sama dengan celananya. Ambil juga brush custom awan lalu buat
beberapa awan di belakangnya.
Langkah 29: Memecah Badan Model
Kita tambahkan efek unik pada model dengan memecah badannya. Aktifkan
layer si model. Klik dengan tool Lasso Polygon untuk membuat seleksi
segitiga di atas tubuh si model. Tekan Ctrl + J untuk menduplikasi isi
seleksi ke tempat terpisah. Gunakan tool Move untuk menggesernya menjauh
dari tubuh.
Langkah 30
Gunakan perintah Levels untuk mengatur tampilan bagian yang terpecah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar