Tips Menggambar
Bagian 1 dari 3: Menggambar Dasar
1
Gambarlah apa yang Anda lihat Mulailah dengan benda-benda sederhana (seperti mangkuk klasik buah) atau benda-benda umum dan kemajuan untuk mata pelajaran yang lebih rumit -. Meja berbentuk rumit, misalnya, atau orang wajah . Semakin baik Anda mendapatkan gambar benda kehidupan nyata , semakin baik Anda akhirnya akan berada di meletakkan ide-ide di atas kertas.
- Sebagai contoh, katakanlah Anda mendapatkan ide untuk karakter buku komik .Anda dapat membayangkan setiap detail - ekspresi di wajah mereka, emosi di mata mereka, pose yang mewakili karakter yang ini - tetapi jika Anda belum berlatih dengan wajah , mata, dan pose, Anda akan memiliki waktu yang sulit merekam karakter ini di atas kertas dengan cara yang sesuai dengan gambar yang ada dalam kepala Anda.
- Alih-alih pergi besar atau rumit di awal, fokus pada kecil dan sederhana. Ambil semangkuk buah, atau rumah, atau pegunungan, dan praktek mereplikasi benda-benda ini hanya dengan pensil. Menggambar versi yang berbeda dari hal yang sama. Jika Anda menggambar sebuah pegunungan, misalnya, melakukan evaluasi sedikit gambar pertama Anda. Mencari tahu apa yang benar dan apa yang salah, atau punya teman memberitahu Anda bagian mana dari gunung terlihat tidak wajar atau perlu perbaikan. Setelah Anda memiliki daftar hal-hal yang dapat memperbaiki, menarik pegunungan lagi. Kali ini, memperbaiki bagian-bagian yang tidak menarik baik pertama kalinya.
- Pikirkan diri Anda seperti koki. Ketika koki belajar resep baru, ia sering menghabiskan hari atau minggu saja memasak resep itu. Itu membuat untuk makan cukup membosankan, tapi dia mampu menyempurnakan hidangan nya pada akhir minggu. Jangan berkecil hati ketika hidangan Anda tidak keluar dengan sempurna segera. Dibutuhkan beberapa saat untuk mendapatkan hal yang benar.
-
2
Menarik sesering yang Anda bisa. Semakin banyak Anda berlatih, semakin baik Anda akan mendapatkan. Bahkan ketika Anda sedang berkonsentrasi pada sesuatu yang lain tetapi tangan Anda bebas (berada di telepon adalah kesempatan sempurna untuk doodle) mengambil secarik kertas dan pensil dan mulai menggambar bentuk dasar.
- Berlatih dengan dasar, bentuk unsur di awal. Bentuk-bentuk dasar akan membentuk dasar dari berbagai bentuk sulit karena Anda terus menggambar.Menguasai mereka akan membuat perjalanan Anda akan maju lebih bermakna dan produktif.
- Menggambar lingkaran , kotak , segitiga , persegi panjang, dll Tantang diri Anda semakin dengan membuat bentuk-bentuk ini sesempurna mungkin. Kemudian menantang diri lagi dengan menggambar variasi bentuk: ukuran yang berbeda dari lingkaran dan kotak, berbagai jenis persegi panjang dan segitiga.
- Cukup dengan pengulangan (dan lembar kusut di tempat sampah daur ulang), Anda harus mencapai titik di mana Anda bisa nyaman menggambar sebagian bentuk. Untuk meningkatkan keterampilan dasar ini, menggambar kurva dan ikal juga. Cobalah melakukan mata air dan spiral dan berbagai loop, lekuk dan karangan bunga, memperhatikan konsistensi lekuk tubuh Anda.
Bagian 2 dari 3: Konsep Harus Anda Kuasai
-
1
Membuat kasar sketsa . Jika Anda menggambar sebuah pohon , tidak menarik satu daun pada waktu. Jika tidak, sangat mudah untuk terjebak dalam menggambar satu bagian dari objek dan melupakan "gambaran besar" sehingga Anda akhirnya kehabisan ruang, atau, lebih sering, gambar Anda akhirnya tampak unattractively seimbang.
- Gunakan cahaya, stroke berulang. Menjaga hal-hal yang longgar, dan jangan khawatir tentang kesalahan. Anda sedang berusaha untuk mendapatkan umum ide yang tepat, bukan faksimili sempurna. Bandingkan, menyesuaikan, dan meningkatkan apa yang akhirnya Anda miliki.
- Jika Anda menggambar sebuah benda nyata, silang memeriksa apa yang Anda miliki di atas kertas dengan benda aslinya. Pastikan bahwa ukuran dari bentuk relatif terhadap satu sama lain seakurat mungkin.
- Bayangkan apa yang Anda inginkan pohon terlihat seperti pada akhirnya, dan membuat sketsa ringan dengan pensil. Anda dapat menarik garis besar gambar yang Anda maksudkan, atau Anda dapat menarik nya "kerangka" (seperti yang sering dilakukan dengan menggambar tubuh).
- Sebuah metode yang bagus adalah dengan membayangkan bentuk dasar obyek terbuat dari. Dengan kata lain, memecah objek terpisah dalam pikiran Anda.Sebuah pohon, dalam banyak kasus, adalah oval atau segitiga berpusat di atassilinder . Menarik baik bentuk 3D sehingga Anda dapat mengisi rincian kemudian, dengan tetap menjaga proporsi yang Anda inginkan.
-
2
Menguraikan sketsa Anda. Gunakan berat / garis gelap untuk membawa bagian-bagian dari gambar yang Anda butuhkan, dan menggunakan penghapus untuk mengambil garis Anda tidak perlu. Tambahkan rincian, sedikit demi sedikit, pastikan untuk sering melangkah mundur dan melihat gambar Anda secara keseluruhan untuk memastikan itu datang bersama dengan cara yang Anda inginkan. Belajar dan bereksperimen dengan beberapa teknik, yang dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk mengekspresikan ide-ide melalui gambar.
- Menggambar dengan shading . Shading berarti perbedaan cahaya dan warna.Pikirkan tentang cara cahaya hits objek dan bagian mana dari objek yang terang atau gelap sebagai hasilnya. Hal ini dapat menambah luminositas, intensitas, dan kedalaman gambar.
- Bayangkan sebuah bola bowling di latar depan dan matahari, tepat seperti itu mulai terbenam, di latar belakang. Karena matahari dekat cakrawala, cahaya akan memukul bola bowling dari sudut yang sangat rendah, sebagai lawan dari sudut tinggi (di mana matahari akan berada di sekitar tengah hari pada hari yang cerah). Ini berarti bahwa untuk menangkap cahaya memukul bola bowling, Anda akan perlu naungan bagian atas bola bowling lebih ringan dari bawah, karena matahari tidak akan memukul bagian bawah langsung.
- Berlatih dengan bayang-bayang. Jika Anda ingin mendapatkan gambar yang sangat realistis, mempelajari cara yang mencerminkan cahaya dari benda-benda, termasuk bayangan yang meninggalkan. Bayangan dapat hampir gambar cermin dari objek, atau mereka dapat ditarik keluar, diagonal, dan terdistorsi. Perhatikan jenis bayangan bahwa matahari membuat dalam kehidupan nyata, dan mencoba untuk menduplikasi bahwa dalam gambar Anda.
-
3
Tambahkan sentuhan realisme. Bahkan jika Anda akhirnya ingin menggambar kartun atau karikatur, Anda harus tahu apa yang membuat obyek tampak realistis dalam gambar Anda. Jika Anda ingin gambar Anda muncul lebih hidup seperti, kemudian menguasai praktek-praktek ini adalah kunci.
- Membiasakan diri dengan perspektif. Perspektif adalah gagasan bahwa hal-hal yang lebih jauh terlihat lebih kecil, dan hal-hal yang lebih dekat atas tampak lebih besar. Jika Anda menggambar sebuah benda besar (seperti bangunan) atau adegan yang rumit (seperti lingkungan a), hal ini sangat penting untuk memahami perspektif, kecuali jika Anda ingin gambar Anda muncul kartun. Berfokus pada perspektif ketika menggambar kecil, benda-benda sederhana (kubus, setumpuk buku) adalah latihan yang sangat baik dalam menggambar.
- Kenali proporsi. Proporsi adalah cara bagian yang berbeda dari sebuah objek berhubungan satu sama lain dalam hal ukuran. Proporsi dapat mempengaruhi bagaimana realistis gambar yang dianggap. Gunakan teknik pengukuran seperti metode grid atau centang tanda untuk proporsi yang akurat. Mengubah proporsi - dengan melebih-lebihkan beberapa aspek dan meminimalkan orang lain - dapat menyampaikan ide-ide unik, atau mewakili gaya tertentu dari gambar. Karakter dalam karikatur dan anime, misalnya, telah dibesar-besarkan mata atau wajah proporsional besar. Percobaan dengan mendapatkan proporsi obyek dan orang yang tepat sebelum Anda mengubahnya di kepala mereka.
- Bermain dengan warna. Warna menambahkan dimensi yang berbeda untuk sepotong. Sebaliknya, blending, saturasi, dan warna skema membuat beberapa gambar lebih hidup, atau lebih realistis, atau abstrak, tergantung pada bagaimana warna diterapkan. Jika Anda tertarik, mulai mencampur cat air dan akrilik.Perpaduan warna mungkin dan melihat mana yang baru muncul. Memfotokopi beberapa gambar Anda, bermain dengan warna yang berbeda, dan melihat bagaimana perubahan hasil akhir tergantung pada warna yang Anda gunakan.
-
1
Apa yang Anda butuhkan untuk memulai Untuk pemula, kertas sketsa mungkin akan bekerja terbaik;. Kertas yang sangat halus akan memberikan detil yang lebih baik, tetapi "toothier" kertas memegang grafit dari pensil Anda lebih baik.
- Pensil datang dalam skala kekerasan, dari "keras" pensil, seperti H, untuk "lunak", seperti 9B. Keras pensil yang rendah nada, yang berarti kemampuan untuk pergi dari terang ke gelap. Pensil lembut, di sisi lain, memiliki banyak nada, berarti tekanan Anda memakai pensil mempengaruhi tingkat terang baris. Cobalah membuat sketsa dengan 6B atau 8B, pensil yang relatif lunak, sehingga menekan pensil keras akan membuat nada lebih gelap.
- Setelah Anda siap, cobalah menggambar dengan arang. Arang datang dalam tongkat dikompresi atau dalam bentuk pensil. Arang keras menghasilkan warna abu-abu, sedangkan arang lembut Corengan mudah. Gunakan arang dengan cara yang sama yang akan Anda gunakan pensil. Arang, bagaimanapun, bisa lebih ekspresif daripada pensil. Menggunakannya untuk menangkap gerakan menyapu dan gerakan, atau menggunakannya untuk membuat shading yang mendalam.Jika Anda berencana untuk melukis kanvas, arang dapat berfungsi sebagai garis besar sebelum Anda menempatkan cat ke kanvas.
-
2
Jauhkan pekerjaan Anda. Membuat tempat di mana Anda bisa menyimpan semua gambar Anda, atau tetap bersama-sama dalam sebuah jurnal seni . Melakukan hal ini akan membantu Anda meninjau kemajuan Anda. Semakin Anda terbiasa dengan gambar, semakin Anda akan dapat melihat apa kekurangan Anda dan menentukan bagaimana untuk memperbaikinya. Juga, ketika Anda melanjutkan menggambar, Anda akan mengembangkan gaya pribadi Anda sendiri. Hal ini selalu menarik untuk melihat ke belakang dan melihat bagaimana kemampuan Anda untuk mengekspresikan diri telah tumbuh. Jangan biarkan diri Anda ke bawah. Ketika Anda berlatih, Anda dapat membuatnya sempurna.
-
3
Cobalah gerakan waktunya menggambar. Jika Anda menemukan diri Anda berjuang dengan proporsi, kesal karena pose Anda kaku dan terburuk dari semua keputusan dan kesalahan yang pikiran sadar Anda tahu lebih baik untuk tidak melakukan, ini adalah cara yang bagus untuk mematahkan siklus itu. Dapatkan timer dapur. Set selama lima menit. Pilih topik yang tidak akan bergerak seperti sutra mawar, sesuatu yang sedikit menantang bahwa Anda cukup itu menyukai untuk menarik lebih dari sekali. Ini membantu jika Anda benar-benar seperti subjek. Menggunakan lembut (B grade atau 2B atau 4B, salah satu pensil B) pensil, cobalah untuk membuat sketsa dalam waktu lima menit atau dua menit. Mengatur periode waktu tertentu tidak lebih dari lima menit. Ketika bel berbunyi, berhenti bahkan jika itu tidak selesai. Coba lagi pada bagian segar dari halaman.
- Setiap kali Anda mencoba untuk menggambar sesuatu dalam waktu lima menit, Anda akan melihat sesuatu yang berbeda tentang hal itu dan berkonsentrasi.Anda akan mengoreksi kesalahan tanpa repot-repot untuk kembali dan menghapus mereka.
- Metode ini sangat baik untuk menarik orang karena itu tidak sulit untuk mendapatkan teman untuk berpose untuk dua menit "gerakan sketsa" sebagai lawan untuk membuat mereka duduk diam selama satu jam.
- Setelah Anda telah melakukan sketsa gerakan subjek, memberi diri Anda waktu yang lebih lama seperti lima belas menit akan merasa seperti Anda memiliki selamanya untuk bisa melakukannya dengan benar. Anda mungkin akan selesai sebelum waktunya habis. Ini adalah praktek yang sangat baik karena mampu menarik di luar ruangan ketika cahaya dapat berubah dalam setengah jam.
- Cobalah menggambar kucing atau anjing sementara itu tidur di gambar gerakan singkat. Dua menit adalah sekitar asalkan hewan tidur memegang masih sebelum berguling atau bergerak dalam tidurnya.
- Mencoba menggambar sesuatu yang sederhana seperti pensil. Hal-hal yang umum dan mudah untuk menarik. Praktek objek yang Anda pilih beberapa kali sampai terlihat benar. Kemudian, setelah Anda pikir itu terlihat benar, pergi ke hal sulit seperti wajah manusia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar